Mungkin kesadaran hidup sehat baru akan bangkit saat kita terbaring sakit. Di saat itu, tentu kita merindukan dan menginginkan kesembuhan. Barangkali saat itu juga rasa sesal ketika pilihan hidup Anda salah dan ‘berisiko’ bermunculan. Maka jagalah dan syukuri anugerah kesehatan saat Anda sehat.

Bila Anda meyakini sehat bermula dari pikiran dan jiwa, Anda bisa memulainya dan menyadari saat ini. Misalnya dengan berpikirlah yang positif dan menjauhi stres. Manage stres Anda dengan baik dengan mengatur napas dan membuat skala prioritas dalam hidup.  

Dari banyaknya cara hidup sehat, setidaknya Anda bisa mengambil tiga pilihan untuk menjaga kesehatan secara alami. Jaga makanan, jauhi stress, dan berolahraga. Alasannya: bila makanan Anda sehat dan ‘terpilih’, tubuh Anda akan kuat. Sementara pikiran yang positif dan jauh dari stres juga membuat Anda lebih bersemangat dan sehat. Nah, dengan berolahraga aliran darah lancar dan dengan vitalitas tubuh pun terjaga.

Dari banyak jalan menuju sehat, Lucia Priandarini, mengemasnya dalam buku 1001 Tip Sehat. Buku ini mengajak pembaca hidup sehat secara praktis. Selain itu, Lucia ingin menunjukkan bahwa untuk sehat itu tidak perlu mahal dan rumit. Buku setebal hampir 300 halaman ini, ditulis dengan gaya bahasa yang sederhana, kaya akan anjuran, dan hampir mencakup keseluruhan dunia kesehatan.

Berikut beberapa point penting yang dibahas dalam buku ini:

• Makanan sehat awal tubuh yang kuat
• Trik mudah menciptakan rumah sehat untuk Anda dan keluarga
• Terbebas dari berbagai macam penyakit dengan gaya hidup sehat
• Aneka perawatan tubuh alami dan bisa dilakukan sendiri
• Cara cerdik dan mudah merawat buah hati

Masih banyak lagi anjuran sehat yang terkadang terlewatkan dalam kehidupan kita. Seperti mengecek sehatan secara rutin, merawat gigi, memilih mainan, menjaga kamar tidur yang sehat, dan lain sebagainya.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kiranya demikian isi buku yang dicetak penuh warna ini mengingatkan kita. Juga tentang cara menjaga memulai, merawat, dan menjaga investasi yang bernama kesehatan. Sehat tubuh, sehat di segala usia, dan lingkungan sehat tentu dambaan kita semua. Awalilah hari-hari Anda dengan pikiran positif dan pola hidup yang teratur dan sehat. Selamat menjalani hidup sehat dan jumpai aneka tip dalam buku 1001 Tip Sehat.