editor buku
05/03/2024
Hello everyone!

PT Transmedia Pustaka is currently hiring for several positions hashtagWe are looking for:
– Editor
– Penerjemah
???? Jagakarsa, Jakarta Selatan

If you are interested, please kindly send us your updated CV to redaksi@transmediapustaka.com with the subject [Name – Position].
If you have friends/acquaintances who may fits this position, please feels free to share it ☺️
*Only shortlisted candidates will be contacted.

Thank you and best of luck!
Hiring Editor hiring penerjemah
BTS beyond the story
13/09/2023

Bagaimana buku BEYOND THE STORY : 10-YEAR RECORD OF BTS bisa hadir di Indonesia? Ini dia sepenggal kisah di balik layar proses pembuatan buku fenomenal ini. Kisah di balik penerbitan buku

Di balik terbitnya buku “BEYOND THE STORY” dari BTS memang sangat spesial dan menarik. Artikel pendek ini adalah dari podcast yang dipandu oleh Barkah Winata dengan nasumber Rani Andriani Koswara, managing editor TransMedia Pustaka di saluran YouTube Behind the Book.

 

“Saya kaget bagaimana bisa buku resmi BTS bisa sampai ke tangan kami dan diterbitkan bersama di 24 negara, salah satunya Indonesia, terutama karena ini merupakan perayaan 10 tahun debut BTS yang sangat bersejarah,” cerita Rani Andriani Koswara, managing editor TransMedia Pustaka menjawab pertanyaan di saluran YouTube Behind the Book.

Pada saat itu, belum ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam 10 tahun debut BTS. Setiap tahun, BTS merayakan ulang tahun debut dengan memberikan sesuatu yang istimewa kepada para penggemar (ARMY). Karena mereka idol K-pop, biasanya akan merilis debut lagu baru atau merchandise khusus. Sulit diterka ternyata bukan itu saat kami mendapat tawaran menerbitkan dan menerjemahkan biografi BTS langsung dari bahasa Korea.

Biasanya, ketika kami tertarik pada buku dengan hak cipta, langkah pertama adalah mencari judul-judul yang menarik dan memeriksa apakah kontennya sesuai dengan pembaca kami. Setelah itu, kami akan menghubungi penerbit aslinya di Korea. Namun, kisah kali ini berbeda.

Kondisinya sangat istimewa dan rahasia. Tiba-tiba, kami dihubungi oleh pihak Korea melalui email. Biasanya, kami berkomunikasi melalui email. Namun, kali ini, mereka menelepon langsung dan saya sempat ragu apakah itu hoaks atau telepon iseng.

Awalnya, Rani tidak mengangkat telepon, tetapi kemudian mereka mengirim email lagi. Akhirnya, mereka melakukan video call, dengan satu syarat, yaitu tidak boleh ada orang lain saat video call berlangsung.

Setelah menyetujui video call, mereka meminta kami untuk menandatangani surat perjanjian kerahasiaan NBA. Kemudian, mereka menelepon lagi dan mengungkapkan bahwa ada proposal kerja sama dengan artis K-pop nomor satu di Korea.

Tim editor memiliki waktu yang sangat singkat, hanya 4 bulan, untuk menerbitkan buku ini. Namun, kami belum mengetahui berapa halaman bukunya atau kontennya seperti apa, sehingga Redaksi TransMedia Pustaka harus bergerak cepat. Rilis pra-pesan buku BEYOND THE STORY : 10-YEAR RECORD OF BTS dilakukan serentak di 24 negara, pada 9 Juli 2023.

Simak cerita lengkap di balik terbitnya buku BEYOND THE STORY : 10-YEAR RECORD OF BTS, Kok Bisa Sampai ke Tangan ARMY di Indonesia di saluran YouTube ini.

 

 

Halo ARMY, sudah punya koleksi buku BEYOND THE STORY : 10-YEAR RECORD OF BTS? Bagi yang belum memiliki, buku ini sudah beredar resmi sejak 9 Agustus lalu di toko buku Gramedia dan toko buku online.

Yang jelas buku ini bukan hanya ditujukan untuk fans berat BTS, biografi ini pun wajib disimak untuk para pengamat industri musik atau siapa pun agar bisa belajar bagaimana kemajuan industri musiK dan budaya berkembang pesat di Korea bisa diadopsi di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

BEYOND THE STORY 10 YEAR RECORD OF BTS
16/06/2023

TransMedia Pustaka bekerja sama dengan BIGHIT MUSIC menerbitkan edisi bahasa Indonesia BEYOND THE STORY : 10-YEAR RECORD OF BTS yang akan terbit pada 9 Agustus 2023.

Periode pra-pesan edisi bahasa Indonesia 9 Juli 2023. Nantikan informasi lebih lanjut!

#BTS
#방탄소년단
#BEYOND_THE_STORY
#TRANSMEDIAPUSTAKA

 

 

 

 

10/05/2023

Berawal dari keisengan untuk membuat akun Instagram bernama @teman.senyawa sebagai tempat untuk dirinya mengutarakan curhatan lewat tulisan. Karena keaktifannya, akun tersebut kini memiliki cukup banyak pengikut. Dari sana, Fikri bisa melihat dan mendengar cerita orang-orang yang memiliki masalah serupa dengan dirinya. Akhirnya dia tertarik untuk memiliki sebuah tulisan yang lebih serius.

Terinspirasi dari keinginan untuk mengajak pembaca agar lebih mengenal dan lebih peduli dengan dirinya sendiri, akhirnya Fikri berhasil membuat sebuah buku yang berjudul Self Talk (2022). Berbekal niat dan konsisten menjadi proses awal Fikri membuat sebuah tulisan itu.

Pesan dari Fikri, lebih baik menyesal karena mencoba menulis meski malu. Daripada menyesal karena tidak pernah mau mencoba. Semoga calon penulis mau lebih untuk mengasah tulisan mereka di setiap harinya.

 

 

 

10/05/2023

Indra Sepraneldi, yang akrab disapa Nda ini adalah laki-laki kelahiran Pekanbaru, 10 September 2003. Sedang menempuh pendidikan di SMKN 5 PEKANBARU.

Buku pertamanya yang berjudul Banyak yang Nggak Betah jadi Manusia berhasil menjadi salah satu buku laris yang diterbitkan TransMedia Pustaka. Tahun 2023, dirinya menerbitkan buku keduanya yang berjudul Aku Manusia Berisik yang Suka Mengusik. 

Bentuk karya tulisan lain yang dibuat, dapat dibaca di Instagram @pasti.rindu

 

 

You can also sellect color codes via admin theme options

That is some options to demo for you.

X