pemenang giveaway vote cover hening
January 31, 2022

SELAMAT kepada pemenang. Terima kasih sudah mengikuti vote cover dari TransMedia Pustaka untuk buku LEBIH HENING DARI SEPI karya ZIA ULHAQ.

Berikut dapat akun yang bertuntung.

1. @saefullrezaa peserta vote di akun @bumifiksi.surabaya
2. @christ_imanuell peserta vote di akun @kbcjakarta
3. @vianitaarum peserta vote di akun penulis (@ziaulhaq.id)
4. @js_mnita, peserta vote di akun @distributorkawahmedia
5. @fahminurulf peserta vote di akun @transmediapustaka

 

January 12, 2021

Ketika menyimak salah satu buku di bawah ini, harapannya semangat hidup kamu akan terbangkitkan kembali. Masalah hidupmu mulai terurai dan kamu pun segera move on. Apa pun masalahnya, tetap fokus dan sibuk pada solusi. Dengan begitu langkah, asa, dan jiwamu akan menguat. Ya, kamu juga akan dipacu untuk mensyukuri hidup dan menghargai diri sendiri, serta menemukan kebahagiaan dari hal kecil yang mungkin tidak kamu duga. Inilah yang akan kamu butuhkan.

Selain diberikan suguhan aneka masalah yang mengangkut kepribadian dan manajemen diri, ada pula aneka kisah menarik yang akan menginspirasimu. Buku-buku ini telah banyak mengubah hidup seseorang.

Buku di bawah ini masih relevan dan tetap cocok untuk mendampingi kamu yang sedang berada di masa sulit seperti sekarang ini. Pas untuk menghalau masa lalu dan mengusir dengan rasa galau di awal 2021. Apa saja buku tersebut, mari kita simak penggalan ulasan kelima buku tersebut.

 

Hidup Apa Adanya

Buku karangan Kim Suhyun ini memberikan solusi nyata semacam to do list untuk memecahkan persoalan, salah satunya seperti ketakutan, kecemasan, iri, dan galau dalam diri para millennials.  Cara praktis mengenali masalah dari sudut pandang yang lebih mudah dengan solusi tindakan untuk merencanakan perubahan-perubahan mulai dari diri sendiri. Pembaca diajak untuk bijak menilai dan melihat lingkungan dan dunia luar.  

Buku ini syarat dengan ilustrasi, digambar langsung oleh Kim. Simpel penuh warna. Sebuah pegangan praktis untuk usia remaja dan mahasiswa dalam pengembangan diri. Karena pembaca juga diajak berinteraksi dalam menuliskan sendiri to do list versinya sendiri.

Semacam, warning yang dibagikan semua khususnya para milennials agar tidak berulang dan solusi bagi yang sedang mencari makna…bahwa kebahagian diri tidak bisa diukur dengan material, angka, anggapan-anggapan orang, serta jadilah diri sendiri. 

Buku ini masuk rak buku bestseller tidak saja di Korea Selatan, namun juga di Indonesia. Bacaan menarik bagi generasi Millenials dan tidak salah disimak juga oleh orangtuanya.

Hidup Apa Adanya

Pesan Di Sini

 

How To Respect Myself

How To Respect Myself buku karya Yoong Hong Yun, berisi tentang bagaimana menghargai diri sendiri dan mencintai diri apa adanya tanpa kebimbangan. Diri yang unik dan wajib diterima apa adanya untuk mandiri dan lebih bernilai. Yoong Hong Yun memberikan langkah demi langkah cara menyelesaikan masalah terkait self improvement. Setidaknya ada 24 latihan untuk meningkatkan kepercayaan diri, disertai analisa masalah-masalah yang dekat dengan dunia remaja dan mahasiswa.

Buku berjudul How To Respect Yourself ini, di Goodreads mendapat rating tinggi, 4,5 bintang. Jason Abdul yang memberikan review bintang lima, mengulasnya bahwa buku tersebut sangat mengena dan ringan, cocok dengan hati dan pikirannya. Sementara Dina, selain memberikan bintang lima dan merekomendasikan untuk orang lain, ia menuliskan, Hal lain yang membuat saya menyukai buku ini adalah, penulis menanyakan alasan kita membaca dan hal apa yang ingin kita rubah setelah membaca buku ini. Penulis meminta kita untuk menuliskan secara konkret.” 

 

How to Respect Myself

Pesan Di Sini

 

Sesekali Kita Butuh Sepi 

Di tengah dunia yang riuh dan gaduh ini, kita perlu sejenak mengambil waktu untuk hening dan menyepi. Duduk menyendiri dalam suasana yang lenggang untuk menepikan jiwa kita yang mungkin sedang butuh asupan energi

Hal ini penting kembali melihat diri. Tujuannya untuk kembali mengumpulkan semangat, mengambil hikmah, dan menguatkan langkah. Hidup butuh sepi agar kita mampu mendengar lebih jelas apa kata hati, demikian Ikhsanuddin, penulis buku Sesekali Kita Butuh Sepi.

Buku ini mengajak pembaca kembali ke dalam diri, merenungi kembali makna sepi. 

 Sesekali Kita Butuh Sepi

Pesan Di Sini

 

Kamu Hanya Perlu Pulang

Kata “pulang” bisa dimaknai apa pun oleh pembaca buku ini. Salah satunya penulis ingin membawa pembaca pulang ke dalam diri setelah perjalanan panjang bertemu banyak kesedihan untuk bergeser ke ruang “bahagia”. 

Buku Kamu Hanya Perlu Pulang berisi cerita pendek dan puisi karya Stevany Chandra, pemilik akun Instagram @kata.puan. Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan begitu dekat dengan perasaan dan persoalan kehidupan.

Di situs Goodreads, pembaca buku ini sebagian besar suka dan terpikat cara penyajian diksi, cara penyampaikan cerita pendek, dan puisinya. Seperti halnya, Wardah yang menuliskan, cocok banget dibaca kamu yang butuh bacaan santai, tapi mengajak merenung dan berpikir. Berbeda lagi Sheila menanggapi lebih detail, tentang pembagian buku yang terdiri tiga bagian, antara lain tentang perbedaan, perasaan, dan keinginan.

Kamu Hanya Perlu Pulang

Pesan Di Sini

 

 

Bukannya Malas, Cuma Lagi Mager Aja

Mager, malas gerak tidak selalu identik dengan hal negatif. Ada saatnya manusia butuh rebahan untuk mengendapkan diri. Ada kalanya mager dibutuhkan saat kita sedang merasa hampa dan merasa sedang depresi. Semua itu untuk mengganti energi tubuh yang sedang kelelahan dan menambah energi agar kembali ke arah positif.

Urusan mager memang tidak sendirian, kamu banyak teman. Buku ini cocok untuk kamu yang sedang merasa hampa dan hilang arah. Buku ini didampingi cerita dan visual ilustrasi yang lucu dan menawan. Pembaca akan dibawa dan ikut masuk dengan cara yang ringan dan santai.

 Berdasarkan rating pembaca di situs Goodreads, buku mendapatkan bintang empat. Beberapa pembaca sepakat, buku ini cocok dan dekat untuk dirinya. Seperti dalam penggalan ulasan Khayana, “buku ini cocok untuk kita yang berada di titik hampa, overthinking, dan kehilangan minat melakukan aktivitas apa pun. Buku ini menceritakan kisah penulis beserta solusi yang dia ambil, dan dikemas dengan ilustrasi-ilustrasi yang lucu dan menarik. Bahasa dalam buku ini ringan dan mudah dipahami, tetapi isi dari buku ini ngena!”

Pesan Di Sini

 

Bagi kamu yang belum sempat mengoleksi kelima buku tersebut, silakan peroleh di link official store Transmedia Shopee/tmpustakaofficial  atau Tokopedia.com/transmediapustaka

Yuk, tetap jaga semangat dan simak buku-bukunya untuk menjaga “imunitas jiwamu” lebih baik lagi dalam melangkah di tahun 2021! 

 

 

 

 

 

You can also sellect color codes via admin theme options

That is some options to demo for you.

X