Tak ada salahnya mengenalkan komputer kepada anak sejak dini. Namun, perlu diperhatikan adalah strategi pengenalan dan lama mata anak Anda tertumpu di depan layar monitor. Aturlah jarak mata anak dengan monitor dan durasi permainan yang ingin dikenalkan untuk belajar komputer. Anda juga perlu mengatur pencahayaan monitor yang terlalu terang pada menu setting dan memasang antiradiasi menggunakan screen khusus.
Memang saat ini orangtua akan lebih mudah dan lebih cepat mengenalkan aneka permainan dengan media komputer. Banyak permainan kreatif dan image yang menarik untuk diperkenalkan pada anak. Terlebih lagi apabila komputer telah terhubung ke internet. Nampaknya semua permainan kreatif yang mendukung kecerdasan anak tersedia.

Seperti halnya yang ditunjukkan Christine Lerin dalam buku terbarunya Belajar Kreatif dengan Komputer. Buku ini mengajak anak dan orangtua dalam menggunakan komputer, khususnya Microsoft Word. Banyak hal yang bisa dikenalkan pada anak lewat buku ini, misalnya menggenalkan huruf, angka, bentuk, dan menyusun bentuk.  Permainan interaktif dalam buku ini menyajikan permainan: menyusun balok, membuat puzzle, bermain TTS, bermain dengan kartu, serta bermain matematika.

Tujuan disusun buku ini menurut Lerin seperti yang dituliskan dalam pengantar, “Proses pembelajaran dalam buku ini melibatkan aktivitas motorik, pengembangan imajinasi, pembelajaran dasar, logika matematika, dan mengarahkan cara menggunakan suatu perangkat elektronik dengan cara yang positif.”

Mengenai durasi pengerjaan setiap permainan, Lerin, mematok rata-rata antara tiga hingga lima menit. Melalui metode langkah demi langkah, Lerin menunjukkan aneka permainan untuk merangsang motorik dan kognisi anak. Tentu saja, setiap aktivitas dalam buku ini memerlukan perhatian, dukungan, dan pendampingan dari orangtua.