Anda pasti kesal bila atap rumah bocor saat hujan datang. Terlebih lagi bila bak mandi rembes dan tembok retak-retak. Stop! Tak perlu frustasi atau jengkel. Anda bisa saja mencegah dan memperbaiki dengan mengenali sumber kebocoran atau keretakan tembok. Ingin tahu solusinya?

Gangguan kebocoran dan retak pada : atap, dak beton, dinding, kamar mandi, kolam renang, dan kolam ikan bisa dicegah sejak awal pembuatan bangunan atau rumah. Namun bila terlanjur terjadi, perbaiki dengan pelindung antibocor/waterproofing.

Mencegah kebocoran dan rembesan sebaiknya dilakukan sejak awal pembuatan rumah atau bangunan. Artinya kita tidak bisa pasrah begitu saja dengan tukang atau pengembang perumahan. Pastikan bahan-bahan yang mereka gunakan aman, kuat, dan tahan lama.

Untuk perbaikkan gunakan cara praktis dan terbaik. Misalnya untuk menanggulangi kebocoran dan rembes pada rumah tinggal Anda, gunakan pelindung antibocor/waterproofing. Untuk itu, Anda perlu mengenali waterproofing dan jenis waterproofing yang menjadi solusi kebocoran dan rembes.

Waterproofing adalah bahan pelindung kedap air yang penting dan fungsional. Perlindungan menggunakan waterproofing  sebaiknya digunakan di luar dan di dalam. Untuk penerapan waterproofing biasanya digarap pada area yang kering dan bersih dari kotoran.

Selengkapnya, ilustrasi dan langkah-langkah pengaplikasian bahan waterproofing pada seluruh bagian rumah yang sering mengalami kebocoran dan rembes, dapat Anda simak dalam Buku Pintar Mencegah dan Mengatasi Kebocoran dan Rembes. Buku ini ditulis oleh Johnwei Muljono, pemilik PT Moncrete Internasional, produsen bahan kimia dan konstruksi.

Buku terbitan Transmedia ini juga mengulas:

• Mengenal berbagai jenis waterproofing
• Penjelasan lengkap tentang kebocoran dan rembes di atap, dinding, dak beton, kamar mandi, kolam renang, dan kolam ikan
• Cara cerdik mencegah dan mengatasi kebocoran dan rembes

Atap bocor, dinding retak dan rembes, tidak lagi malapetaka bagi Anda. Karena Anda bisa mengenali dan mempraktikkan ilmu praktis dari buku ini.