Perkembangan buah hati, baik fisik maupun psikis sangat mengasyikkan untuk diamati. Saat mulai merangkak, melakukan langkah pertamanya, hingga ketika mulai mencorat-coret dinding rumah Anda adalah saat-saat yang sangat mendebarkan sekaligus menggembirakan. Namun, apa jadinya jika buah hati Anda tidak menampakkan keceriaan, kurang dapat bersosialisasi, susah berpikir kreatif, lambat mengambil keputusan, dan susah mengekspresikan perasaannya? Harapan akan indahnya masa-masa balita buah hati Anda seakan sirna ditelan bumi.

 

Namun, tidak dengan pengunjung Gramedia Supermall Karawaci, Tangerang pada 6 Juni 2009. Ini karena para pengunjung tadi mendapatkan tip dan trik seputar permainan dan tumbuh kembang buah hati di usia 0-6 tahun dari Christine Lerin—penulis buku 105 Permainan untuk Meningkatkan Kecerdasan & Kreativitas Buah Hati. Dalam talkshow ini, Christine Lerin memaparkan tentang permainan-permainan apa saja yang cocok untuk anak  balita, berbagai permainan yang dapat mengarahkan cita-cita buah hati, dan manfaat-manfaat dari semua permainan yang ada di dalam buku yang ditulisnya.

Tepat pukul 14.00 WIB, teriakan riuh rendah dan bunyi tepukan tangan membahana ke seantero toko buku Gramedia. Permainan-permainan dari buku yang langsung didemostrasikan kepada audiens dengan kontenstan anak-anak dan orang tua langsung membius semua orang.  Permainan yang terdiri atas permainan individu untuk melatih keberanian anak dan permainan tim—ayah, ibu, dan anak—untuk melatih keakraban dan kesolidan keluarga sanggup membuat audiens berebutan untuk melakukan permainan tersebut. Lempar bola ke dalam keranjang, memasukkan sumpit ke dalam botol, membuat ekor binatang, dan membuat buku cerita sendiri adalah permainan-permainan yang didemostrasikan.

Tak heran jika paparan Christine Lerin membuat talkshow pada sore itu tidak ubahnya seperti ajang "curhat" ibu-ibu muda mengenai tumbuh kembang buah hatinya. Hanya saja, "curhat" itu dilengkapi dengan berbagai hadiah dan permainan yang menarik. Tak hanya itu, permainan tersebut dapat pula meningkatkan kecerdasan dan kreativitas buah hati Anda. Tentu saja, Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan buah hati sekaligus meningkatkan kreativitasnya bukan? Miliki segera buku 105 Permainan untuk Meningkatkan Kecerdasan & Kreativitas Buah Hati (TransMedia) agar bermain bersama buah hati lebih mengasyikkan!!! 

(Yutika)