Mengenal Ragam Budaya Indonesia Lewat Mewarnai

ImageBagaimana cara mengenalkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia pada si kecil? Ada banyak cara, salah satunya dengan media buku mewarnai. Kok bisa? Ya, dalam buku Belajar Sambil Mewarnai Budaya Indonesia 33 Provinsi, putra-putri Anda dapat mengenal beragam seni budaya, sekaligus mengasah kreativitas melalui warna.

Banyak rumah adat, pakaian adat, tarian tradisional, alat musik tradisional, dan senjata tradisional yang bisa diapresiasi anak dalam buku terbitan Transmedia ini. Misalnya di Jawa Tengah yang ada pakaian adat beskap dan kebaya, rumah joglo, alat musik siter, dan senjata keris. Sementara di provinsi Sumatera Barat, kita akan berjumpa dengan tari piring, alat musik talempong, pakaian adat Padang kota, dan senjata karih.

Selain mengenal keragaman budaya, anak juga diajak mengenal aneka lekuk, bentuk, dan warna. Sebagai panduan setiap halaman dicontohkan gambar yang berwarna. Dengan demikian anak mendapat gambaran visual warna-warna akan diberikan. Namun tak menutup kemungkinan, anak-anak bebas mengekpresikan warna sesuai keinginan dan imajinasinya.

Kegiatan mewarnai penting dikenalkan pada anak sejak dini. Hal ini untuk mengasah motorik, kreativitas, dan berkenalan dengan warna. Selamat belajar dan berkreasi.

Buku Baru

salah-itu-keren
self-revolution

Audio

Video

Penulis

Fb

Facebook

Best Seller

peyempuan2 pemulihan-jiwa-2-rev-cover

Recommended

stiletto
lorong-waktu
peyempuan2
habiskan-saja-gajimu

Alamat Redaksi

Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur-Jagakarsa
Jakarta Selatan
Indonesia
12630


Telp. +62 21 788 83030
Faks. +62 21 727 0996